Sumber foto: AVIACENTRE

Internet of Things akan menghubungkan banyak hal dalam kehidupan kita sehari-hari dengan cara yang berbeda dan industri penerbangan sipil tidak terkecuali. Memang, teknologi IoT dapat membantu, misalnya, meningkatkan kapasitas dan efisiensi sistem lalu lintas udara yang ada sambil meningkatkan pengalaman penumpang. Akibatnya, sistem TI yang sebelumnya terpisah dapat terhubung melalui jaringan yang baru dibentuk dan perangkat IoT baru termasuk sensor atau aktuator menjadi bagian dari infrastruktur baru yang kompleks.

Bandara Cerdas

Bandara pintar mulai bermunculan di seluruh dunia. Mereka bukan lagi sekedar konsep, tetapi realitas yang terus meningkat. Banyak kemajuan dan peningkatan bertanggung jawab untuk:

  1. Meningkatnya jumlah dan cakupan teknologi inovatif
  2. Penumpang semakin banyak yang menggunakan perangkat pintar seperti tablet dan smartphone
  3. Meningkatnya pengalaman penumpang rata-rata
  4. Lompatan besar dalam jumlah keseluruhan orang yang menggunakan pesawat sebagai moda transfer yang mereka sukai

Sangat penting bagi bandara untuk memprioritaskan keamanan siber dan memastikan bahwa sistem pusat terlindungi secara memadai. Kemudian mereka dapat pindah ke sistem lainnya.

Sumber daya perlu dialokasikan, serta tenaga kerja yang memadai dan berbakat. Selain itu, kebijakan yang tepat perlu dibuat dan ditaati – kebijakan yang memastikan langkah-langkah keamanan siber yang tepat diterapkan di semua area bandara di mana tindakan tersebut diperlukan.

Karena ancaman dunia maya hanya akan meningkat dalam jumlah dan efektivitas, mengamankan bandara pintar perlu mengikuti perkembangan ini.

Dengan mengingat tujuan dan konsep ini, kerangka kerja sertifikasi keamanan yang didedikasikan untuk IoT harus disiapkan untuk memenuhi setiap kebutuhan lingkungan operasional untuk tingkat jaminan keamanan dasar, substansial, atau tinggi. Solusi ini membantu mengurangi biaya penilaian keamanan dan layanan pengujian pena, menghilangkan kekurangan ahli keamanan siber, meningkatkan kesadaran keamanan bisnis dan pemilik risiko, dan pada akhirnya menciptakan tingkat kepercayaan di antara para pemangku kepentingan, sambil tetap mematuhi standar keamanan.

Sangat penting untuk memahami bahwa menerapkan langkah-langkah keamanan siber tingkat lanjut adalah kebutuhan di bandara, dan Anda membutuhkan mitra tepercaya untuk membantu Anda menjaga standar yang menjaga keamanan bandara dan penumpang.