Sumber foto: betanews.com

Industri game telah mengalami perubahan besar dalam beberapa tahun terakhir. Dengan munculnya teknologi yang semakin maju dan gadget yang komprehensif, industri game telah mengadaptasinya untuk membuat game yang lebih adaptif dan realistis.

Sangat jelas bagaimana dinamika dan pendekatan membuat game baru berubah. Dari bermain game seperti Super Mario, Tank 1990, Contra dll melalui konektivitas kaset hingga bermain game seperti PokemonGo, Walking Dead dll yang berbasis augmented reality dan diperkaya dengan grafis serbaguna, industri game telah mengambil alih.

Dalam transisi ini internet of things atau IoT telah memainkan peran besar. Juga tidak salah untuk mengatakan bahwa IoT telah menjadi katalisator dari perubahan seperti itu dalam permainan yang sedang dimainkan akhir-akhir ini. Realitas virtual, augmented reality, grafis yang diperkaya, animasi yang dikombinasikan dengan konektivitas tingkat tinggi telah meningkatkan level industri game.

Pada game berbasis seluler, pembaruan dikirim yang akan memperbaiki bug di seluruh perangkat. Kemajuan seperti itu dimungkinkan karena jaringan dan peluang yang diciptakan oleh IoT untuk industri game.

Kemajuan IoT dan teknologi telah membuat perubahan besar dalam game dan jenis game yang kita mainkan saat ini. Ini membuat para pengembang memikirkan cara unik untuk memahami preferensi pelanggan.