smart helmet adalah

Helm pintar adalah konsep baru dan menjanjikan untuk berbagai industri. Jika aplikasi produk ini dapat dimanfaatkan secara maksimal maka Anda dapat mengubah bisnis Anda secara radikal. Anda membuka jalan bagi trendsetter di industri Anda dengan menggunakan teknologi pintar semacam itu.

Helm pintar terdiri dari berbagai sensor yang membaca dan menghitung data. Sebagai tambahan, hal tersebut dapat mengubah bacaan menjadi data digital yang dapat diakses oleh supervisor dan administrator mana pun. Berikut merupakan beberapa Sensor dari Teknologi Ini adalah:

  1. Sensor Suhu: Sensor ini memungkinkan helm pintar untuk melacak variasi suhu di sekitar area. Smart helmet dapat mengirimkan sinyal tentang perubahan yang terjadi pada suhu, sehingga Anda dapat memantau dan menjaganya hingga batas aman.
  2. GPS: Saat ini, sebagian besar ponsel menggunakan GPS untuk memberi Anda lokasi yang tepat sesuai yang dicari. Modul GPS yang dipasang di helm pintar ini memungkinkan Anda menemukan pemakainya dengan tepat.
  3. Pemeriksaan Kelembaban: Seperti namanya, sensor membantu mengetahui kelembaban di udara. Jadi industri-industri yang membutuhkan kisaran kelembaban tertentu di dalam ruangan menggunakan helm pintar untuk pekerjanya.
  4. Navigasi Peta : Pekerja di industri manufaktur khususnya yang baru dapat menavigasi jalan mereka melalui pabrik dengan sangat mudah menggunakan kemampuan navigasi smart hardhat.
  5. SOS Panic Button: Tombol panik yang dipasang di helm pintar datang untuk membantu ketika ada keadaan darurat medis.
  6. Sensor jarak: Sensor ini memudahkan pemakainya untuk menjauh dari objek yang tidak seharusnya disentuh dan berisiko lewat.

Asyraf AdhikaAuthor posts

Avatar for Asyraf Adhika

A talented SEO content writer with nearly a year of experience, I have carved out a niche in the bustling world of technology and business digitalization through IoT, ERP, and many more